PROFIL

Dokumen Rencana Operasional (RENOP) adalah penjabaran lebih lanjut dari Rencana Strategis (RENSTRA) Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Pontianak (FT Unmuh Pontianak) tahun 2013-2016. Dokumen RENOP memuat rumusan program dan kebijakan serta rencana dan target yang bersifat kuantitatif dan operasional dari masing- masing tujuan dan sasaran yang hendak dicapai. Rumusan itu mencakup rencana jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang yang ditetapkan oleh RENSTRA FT Unmuh Pontianak.

Rumusan RENOP FT Unmuh Pontianak, disusun secara berjenjang dan melalui proses penyusunan yang bersifat partisipatif dan kontributif dengan melibatkan berbagai pihak terkait. Target-target yang ditetapkan dalam dokumen RENOP ini adalah hasil kesepakatan bersama seluruh pengelola Fakultas Teknik.

Merujuk pada RENSTRA yang bersifat umum maka dalam RENOP secara rinci akan dipaparkan rencana Fakultas mencakup misi, tujuan, sasaran indikator kinerja untuk mengetahui pencapaian tujuan, sasaran termasuk target-target kuantitatif dan program-program yang menjadi payung berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan FT dalam rangka mewujudkan visi dan misi 2013-2016.

Indikator kinerja utama merupakan indikator yang digunakan untuk mengukur kinerja atau pencapaian tujuan dan sasaran strategis. Indikator kinerja secara keseluruhan melengkapi indikator kinerja utama.

Sebagai acuan untuk meyusun rincian rumusan RENOP adalah visi, misi, tujuan dan sasaran serta strategi penyelenggaraan yang telah ditetapkan Fakultas Teknik untuk tahun 2013-2016. PROGRAM KERJA yang akan dilakukan adalah :

  1. Menyelenggarakan proses belajar mengajar dengan strategi dan sistem pembelajaran modern dengan menghasilkan lulusan yang bermutu tinggi dengan menguasai Ilmu Teknik  secara profesional dan Islami serta tercapainya kualitas dan kuantitas lulusan yang menguasai dan mampu menerapkan prinsip-prinsip ilmu teknik, IPTEKS serta memiliki sikap profesional yang tinggi Mengupayakan dan masa studi sama dengan atau kurang dari 4 tahun

  2. Mengembangkan kurikulum dengan pendekatan sistem dan memenuhi  ilmu pengetahuan, sikap, serta keterampilan  sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan pasar tenaga kerja dengan tujuan menghasilkan kurikulum pengetahuan, sikap, serta keterampilan  sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan pasar tenaga kerja dan mengembangkan kurikulum yang berorientasi pada pengembangan kemampuan penalaran, keterampilan mengaplikasikan Iptek, dan menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan etika.

  3. Menghasilkan sarjana teknik dalam bidang mesin, sebagai calon pemimpin yang profesional, berwawasan global  dan Islami





P R O D I
  Program Studi
R S S
Tracer Alumni UNMUH Pontianak

Jejaring Sosial

Kontak

Jl. Jenderal Ahmad Yani No.111, Bansir Darat, Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat
  Telepon
(0561) 764571/ +6285652066636
  Email
fatek@unmuhpnk.ac.id

© 2016 - ICT UNMUH PONTIANAK