PELATIHAN PROGRAM KREATIFITAS MAHASISWA FAKULTAS TEKNIK UM PONTIANAK 2017/2018

Dalam Berita
30 November 2017     444 Kali

Beberapa hari yang lalu, tepatnya hari Jumat,  tanggal 4 November 2017, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Universitas  Muhammadiyah Pontianak  mengadakan  kegiatan Perdana setelah…

Beberapa hari yang lalu, tepatnya hari Jumat, tanggal 4 November 2017, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Pontianak  mengadakan kegiatan Perdana setelah Pelantikan Kepengurusan BEM yang dilakukan satu hari sebelumnya. Adapun kegiatan tersebut yaitu Pelatihan Program Kreatifitas Mahasiswa  (PKM) tahun 2017/2018. Kegiatan ini di hadiri oleh semua Mahasiswa Fakultas Teknik baik Mahasiswa Program Studi Teknik Mesin  maupun Program Studi Teknik Informatika.

Kegiatan Pelatihan ini diisi oleh dua orang pemateri, yaitu Jukardi, S.Pd (Alumni FKIP UM Pontianak) dan Ir. Ahmad Kuntadi, M.Eng (Dosen Prodi Teknik Mesin). Kegiatan yang berlangsung selama 4 jam ini, memaparkan berbagai informasi terkait Program Kreatifitas Mahasiswa. Misalkan cara penulisan PKM sesuai panduan, menulis judul yang menarik, dan informasi untuk terus mengembangkan pemikiran kreatif yang akan dituangkan dalam PKM.

Ketua Panitia Pelatihan PKM tahun 2017/2018 berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan informasi yang nantinya akan bermanfaat. Apalagi bagi Mahasiswa angkatan 2017/2018 semester 1. Sehingga Mahasiswa mampu mengembangkan segala kreatifitasnya yang akan mereka tuang ke dalam bentuk Proposal. Semakin rajin mahasiswa menulis, akan memberikan kemudahan dan pengalaman bagi Mahasiswa dalam bidang penulisan. Tentunya, ini juga membantu membiasakan diri agar ketika tugas akhir (skripsi) mahasiswa sudah terlatih.

Selain itu, Dekan Fakultas Teknik juga mengharapkan Pelatihan PKM ini sebagai ajang membuktikan kompetensi diri. Bagaimana Mahasiswa mengaplikasikan ilmunya dengan kebutuhan permasalahan di masyarakat. Sehingga sebagai Mahasiswa, tugas membantu mengembangkan IPTEK di wilayahnya dapat berkembang. Dirinya juga menambahkan bahwa Pelatihan PKM ini dapat memberikan ilmu tambahan, diluar ilmu yang mereka pelajari selama masa perkuliahan.

Fakultas Teknik UM Pontianak terus berupaya memberikan wadah untuk bertanya bagi Mahasiswa yang masih belum memahami terkait Program Kreatifitas ini. Setelah adanya kegiatan ini, pihak Fakultas memberikan upaya pembimbingan agar harapan tersebut dapat tercapai secara maksimal.

P R O D I
  Program Studi
R S S
Tracer Alumni UNMUH Pontianak

Jejaring Sosial

Kontak

Jl. Jenderal Ahmad Yani No.111, Bansir Darat, Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat
  Telepon
(0561) 764571/ +6285652066636
  Email
fatek@unmuhpnk.ac.id

© 2016 - ICT UNMUH PONTIANAK