PELANTIKAN BEM DAN HIMPUNAN FAKULTAS TEKNIK UM PONTIANAK PERIODE 2017/2018

Dalam Berita
15 November 2017   JUKI   647 Kali

Organisasi kemahasiswaanFakultas Teknik  Universitas Muhammadiyah Pontianak selama beberapa dekade terakhir,terus  menunjukkan pembenahan. Baik pembenahan para kader-kader kepengurusan maupun  sistem…

Organisasi kemahasiswaanFakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Pontianak selama beberapa dekade terakhir,terus menunjukkan pembenahan. Baik pembenahan para kader-kader kepengurusan maupun sistem organisasi tersebut. Semula kegiatan organisasi kampus Fakultas Teknik, masih belum memperlihatkan eksistensinya. Hal ini dapat terlihat minimnya kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa. Minimnya kegiatan kemahasiswaan tentu menjadi masalah, sebab beberapa Fakultas yang berada dalam satu payung Kampus Universitas Muhammadiyah Pontianak, terus berkompetensi dalam pengembangan kegiatan Mahasiswa.

Pelan tapi pasti. Kini, Organisasi KemahasiswaanFakultas Teknik UM Pontianak terus berusaha untuk mulai berkembang ke arah yang lebih baik. Dimulai dari pembentukan BEM, lalu merambat menuju organisasi himpunan jurusan. Setapak demi setapak, kegiatan kemahasiswaan mulai dilaksanakan. Hingga satu dekade masa tugas telah usai. Dan diperlukannya kepengurusan yang baru untuk melanjutkan program atau memunculkan program baru guna menunjang kegiatan kemahasiswaan.

Jumat, tanggal 3 Nopember 2017. Organisasi Kemahasiswaan Fakultas Teknik UM Pontianak mengadakan pelantikan kepada pengurus baru baik Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) maupun Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Program Studi Teknik Mesin dan Program Studi Teknik Informatika. Kegiatan pelantikan berlangsung khitmad. Roundown acara terlaksana dengan rapi. Selama satu tahun ke depan pada periode 2017/2018, kepengurusan yang baru akan memulai menyusun agenda kerja bulanan dan tahunan.

Fuazen, ST., MT selaku Dekan Fakultas Teknik UM Pontianak mengharapkan kepada seluruh Mahasiswa Teknik, khususnya kepengurusan baru dalam organisasi (BEM dan HMJ) untuk menjadikan organisasi ini sebagai ujung tombak dalam meningkatkan kreatifitasnya. Sebab, sejatinya Mahasiswa selama menempuh masa perkuliahan, tidak hanya Datang, Duduk, Diam dan Pulang. Akan tetapi, Mahasiswa perlu berinteraksi baik ruang lingkup organisasi maupun kehidupan sosial bilamana nanti mahasiswa berada di lingkungan masyarakat. Selain itu, dirinya menambahkan bahwa organisasi ini menjadi wadah untuk mendekatkan 2 kepentingan yang memiliki hubungan saling membutuhkan yaitu Mahasiswa (antar jurusan) dan atau Mahasiswa dengan  Fakultas Teknik. Sehingga terhubungnya jalan arah kebijakan Fakultas dapat mengakomodir keinginan dari Mahasiswa guna mengembangkan kemampuan setiap individu.

P R O D I
  Program Studi
R S S
Tracer Alumni UNMUH Pontianak

Jejaring Sosial

Kontak

Jl. Jenderal Ahmad Yani No.111, Bansir Darat, Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat
  Telepon
(0561) 764571/ +6285652066636
  Email
fatek@unmuhpnk.ac.id

© 2016 - ICT UNMUH PONTIANAK