PEMBINAAN AKADEMIK DAN KEMUHAMMADIYAHAN MAHASISWA BARU FAKULTAS TEKNIK 2017/2018

Dalam Berita
14 September 2017   JUKI   717 Kali

Pontianak, Rabu tanggal 13  September 2017. Mahasiswa Baru atau lebih dikenal dengan singkatan MABA, umumnya  ketika menjalani hari-hari pertama sebagai Mahasiswa di sebuah Perguruan  Tinggi, sering…

Pontianak, Rabu tanggal 13 September 2017. Mahasiswa Baru atau lebih dikenal dengan singkatan MABA, umumnya ketika menjalani hari-hari pertama sebagai Mahasiswa di sebuah Perguruan Tinggi, sering kali mengalami kendala seperti bingung bagaimana proses akademik di salah satu jurusan yang telah diambil. Sehingga mengakibatkan Mahasiswa menjadi salah informasi, terlambat dalam proses akademis atau kendala yang lainnya. Oleh karena itu, pihak Universitas lebih khususnya Fakultas perlu adanya kegiatan pembinaan kepada Mahasiswa Baru.

Fakultas Teknik, baik Program Studi Teknik Mesin maupun Program Studi Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Pontianak berupaya untuk memberikan pembinaan kepada Mahasiswa Baru Tahun Angkatan 2017/2018. Kegiatan pembinaan berlangsung pada hari Selasa, tanggal 12 September 2017 di Lantai 3 Universitas Muhammadiyah Pontianak. Adapun pembinaan tersebut berupa informasi mengenai akademik di Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Pontianak, seperti perkenalan mahasiswa Baru dengan Pimpinan dan Dosen beserta staff jajarannya, penyampaian Visi Misi Fakultas Teknik, Informasi pembelajaran dan akademis di masing-masing Program Studi serta Masta (Masa Ta’aruf) antar Senior dan Mahasiswa Baru Fakultas Teknik yang dibimbing langsung oleh BEM.

Kegiatan pembinaan akademik dan kemuhammadiyahan memiliki banyak harapan yang hendak di capai oleh pihak Fakultas. Menurut Fuazen, ST., MT selaku Dekan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Pontianak menyampaikan harapan bahwa Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2017/2018 dapat benar-benar memahami Visi Misi Fakultas Teknik dan ikut berperan dalam mewujudkan visi misi tersebut. Guna menjadikan Fakultas Teknik menjadi Garda Terdepan dalam perkembangannya sehingga dapat bermanfaat bagi bangsa ini khususnya masyarakat Kal-Bar. Harapan ini sejalan dengan ungkapan Ka. Prodi Teknik Mesin dan Teknik Informatika.

Waspodo, ST., MT selaku Ka. Prodi Teknik Mesin juga mengatakan bahwa melalui kegiatan ini, Mahasiswa Teknik Mesin dapat menjadi individu lulusan yang bermutu tinggi  dengan menguasai ilmu Teknik secara professional dan islami. Sedangkan, menurut Ka. Prodi Teknik Informatika, yaitu Yulrio Brianorman, S.Si., M.T menyampaikan harapannya kepada Mahasiswa Baru Teknik Informatika, bahwa sebagai seorang Mahasiswa baru harus dapat memahami dunia kampus, baik dari sudut pandang tata cara pembelajaran di kampus, maupun dari sudut pandang organisasi. Sebab, sebagai seorang individu yang baru menyandang gelar sebagai Mahasiswa, perlu menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. Selain itu, dirinya juga menyampaikan bahwa mahasiswa harus paham betul jurusan yang telah ia pilih. Bagaimana luaran ke depannya, arah haluan ketika mahasiswa telah menyandang gelar, dan prosfek pekerjaan yang akan mereka cari nantinya. Sehingga, mahasiswa benar-benar memiliki peran penting di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, berakhlak baik serta bermanfaat bagi masyarakat Kal-Bar. 

P R O D I
  Program Studi
R S S
Tracer Alumni UNMUH Pontianak

Jejaring Sosial

Kontak

Jl. Jenderal Ahmad Yani No.111, Bansir Darat, Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat
  Telepon
(0561) 764571/ +6285652066636
  Email
fatek@unmuhpnk.ac.id

© 2016 - ICT UNMUH PONTIANAK