STAFF PRODI TEKNIK MESIN MENGIKUTI KEGIATAN PELATIHAN PENINGKATAN KOMPETENSI TENAGA KEPENDIDIKAN DI UM SURAKARTA DAN UM YOGYAKARTA

Dalam Berita
16 February 2017     669 Kali

Perguruan Tinggi memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Terciptanya kualitas SDM yang berkompeten baik itu Tenaga Pendidik (Dosen) maupun Staff…

Perguruan Tinggi memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Terciptanya kualitas SDM yang berkompeten baik itu Tenaga Pendidik (Dosen) maupun Staff Administrasi di tingkat Universitas dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya melalui Kunjungan Kerja dan  mengadakan kegiatan Pelatihan. 

Universitas Muhammadiyah Pontianak merupakan salah satu perguruan tinggi di Kalimantan Barat yang terus berupaya meningkatkan Mutu pendidikan serta pelayanan terhadap masyarakat di sekitar. Apalagi beberapa bulan yang lalu, UM Pontianak berhasil memperoleh akreditasi "B" yang di dapatkan melalui perjuangan dan kerja sama tim. Memiliki predikat "B" tidak serta merta membuat mutu Pendidikan dan Pelayanan hanya berhenti sampai di situ saja. Justru predikat "B" ini merupakan cambuk untuk terus berpacu dalam persaingan era globalisasi agar UM Pontianak mampu menjadi Universitas yang terdepan baik di Kalimantan Barat, maupun Nasional. 

Upaya yang dilakukan UM Pontianak dalam mewujudkan cita-cita tersebut adalah dengan cara mengirimkan 26 tenaga pendidik dan Staff Administrasi ke UM Surakarta dan UM Yogyakarta pada tanggal 2-5 Februari 2017 . Adapun kegiatan kunjungan kerja tersebut yaitu mengadakan kegiatan Pelatihan  Peningkatan Kompetensi Tenaga Kependidikan. Kegiatan ini dilakukan untuk menjawab tantangan perkembangan kurikulum yang berlaku di Indonesia, perubahan kebijakan, regulasi dan sistem pendidikan, penyesuaian model dan strategi pembelajaran melalui pendekatan perkembangan zaman terus dilakukan dan dikaji sedemikian rupa. Tentunya perubahan-perubahan yang dilakukan ini tidak lain demi keberhasilan pendidikan di UM Pontianak.  Melalui kegiatan pelatihan peningkatan kompetensi tersebut,  guna terwujudnya visi UM Pontianak menjadi universitas yang unggul dalam mengembangkan ilmu, pengetahuan dan teknologi, seni dan sumber daya manusia untuk pemberdayaan masyarakat berdasarkan nilai-nilai ke Islaman. 


P R O D I
  Program Studi
R S S
Tracer Alumni UNMUH Pontianak

Jejaring Sosial

Kontak

Jl. Jenderal Ahmad Yani No.111, Bansir Darat, Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat
  Telepon
(0561) 764571/ +6285652066636
  Email
fatek@unmuhpnk.ac.id

© 2016 - ICT UNMUH PONTIANAK